Total Tayangan Halaman

Friends

Visitor

free counters

Daftar Blog Saya

Kamis, Januari 01, 2015

Kenapa Anak Tuhan perlu Berhati-hati Nonton film Romantis & Horor?

Kadang, film bergendre romantis itu jauh lebih berbahaya daripada film horor/thriller lho. Alasan saya tidak menyukai film horor/thriller sudah pasti (bukan karena cemen) yaitu suka bikin takut, padahal di 1 Yohanes 4:18  "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."
Udah jelas kan, rasa takut/parno itu berasal dr siapa... Jadi cukup beralasan jika kamu tidak betah nonton film bergendre ini, jika kamu hidup di dalam 'kasih Allah' rohmu pasti akan senang dengan sesuatu yg damai+memberi sukacita dan tidak menakutkan.

Trus, kenapa tadi saya bilang film romantis bisa jauh lebih berbahaya?? ehm, pasti anak muda tau deh. Membayangkan hal-hal fiksi begitu menyenangkan sekarang, sehingga kita mengingini 'ini itu' untuk kita alami dalam hidup kita. Berhati-hatilah, guys... saat ini, kebahagian dunia sangat dijunjung tinggi sehingga mereka tidak peduli akan kehendak Tuhan. Kita tengah hidup di dunia yang sering bilang: 'lakukan apa saja yang membuatmu bahagia, selagi kamu hidup'. Padahal, udah jelas 1 Yohanes 2:17  "Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya." Jujur saja, film romantis zaman sekarang sudah sangat jauh dengan nilai alkitabiah. Lantas apakah saya menyuruh anda tidak menonton film satu pun? No. Tidak sama sekali. Bukan seperti itu... Hanya cobalah untuk mendekat pada Sang Pemberi Hidup, maka anda akan tau apa yang Dia inginkan untuk anda nikmati (termasuk film, musik, dan hiburan lainnya) dan anda akan bisa memilah mana nilai yang salah dan benar berdasarkan kehendak Allah.
Ini hidupmu, ini pilihanmu, hanya... Bijaklah karena dirimu yg tau segala hal yg bisa mencobai dirimu dan jatuh dalam dosa. 
Kejadian 39:12 
"Lalu perempuan itu memegang baju Yusuf sambil berkata: "Marilah tidur dengan aku." Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VISIT HERE

MY BANNER